NASCAR Sim Racing (Racing)

Meski sama-sama keluaran EA, tapi kualitas grafik NASCAR Sim Racing ternyata berada setingkat di bawah seri Need For Speed Underground. Tidak jelek, tapi jauh dari istimewa. Sungguh tak sesuai dengan tuntutan spesifikasi minimumnya yang sangat tinggi.
Bagusnya, kekurangan di grafik diimbangi dengan gameplay yang cukup menarik. Tersedia beberapa mode yang bisa Anda mainkan. Mode Career adalah yang paling menarik. Di sini beberapa aspek manajemen harus Anda tangani, seperti sponsorship, hingga riset dan pengembangan! Tanpa riset, Anda tak akan pernah mendapatkan mobil yang lebih powerful dan cepat.

Selain sisi manajemen, game ini memberi pengaturan setting yang lengkap. Bahkan situasi balapan bisa dibuat mendekati kondisi sesungguhnya. Sebagai contoh, ada opsi untuk mengaktifkan fitur damage ban, dan kemungkinan kehabisan bensin. Sayangnya, EA lagi-lagi tidak memberikan fitur damage secara visual.

Tak adanya tutorial juga menjadi masalah tersendiri. Need For Speed mungkin tak butuh tutorial, tapi khusus untuk NASCAR Sim Racing tampaknya harus ada pengecualian. Interface yang membingungkan jadi penyebab. Di luar itu, fitur 3D untuk setting grafik secara otomatis ternyata kurang memuaskan. Bagian bawah tampilan game seolah terpotong, padahal di situlah menu konfirmasi berada. Solusi untuk masalah ini cuma dengan mengatur layar melalui fasilitas tombol di monitor Anda. —JS

DATA TEKNIS
Perusahaan : EA/Tiburon
Kebutuhan Minimum : Pentium 4 2 GHz; RAM 256 MB; DirectX 9.0c compliant 32 MB NVIDIA GeForce 2; ATI Radeon 7500; DirectX 9.0c compliant PCI sound card; Harddisk 3 GB; Windows XP.
Multiplayer : Internet.
Plus : Mode Career, setting yang lengkap.
Minus : Membingungkan, grafik kurang solid, loading sangat lama, serta kebutuhan minimum sangat tinggi.

KONTROL
Up : Arrow Accelerate
Down : Arrow Brake
Left : Arrow Ster Left
Right : Arrow Steer Right
A : Shift Up
Z : Shift Down
Q : Clutch

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: