UFO Terlihat di Texas

Benda terbang tak dikenal (UFO) di atas langit Bulawayo, Rhodesia selatan, 29 Desember 1953.

STEPHENVILLE, TEXAS, Di sebuah wilayah pertanian yang berlangit cerah di Texas, warga setempat dikejutkan oleh suatu penampakan benda aneh yang diyakini beberapa saksi sebagai benda terbang tak dikenal alias UFO (Unidentified Flying Object)

Puluhan orang, termasuk seorang pilot, pegawai pemerintah dan para pengusaha, mengaku telah melihat sebuah benda berukuran besar dengan cahaya terang yang terbang rendah dan cepat tanpa suara. Sebagian saksi bahkan mengaku melihat beberapa jet Angkatan Udara berusaha mengejarnya.

“Orang-orang bertanya-tanya apakah itu, dan menghubungkannya dengan hari kiamat,” ujar Steve Allen, seorang pilot sekaligus pemilik perusahaan pengiriman barang, yang mengatakan bahwa apa yang dilihatnya itu berukuran panjang sekitar 1,5 kilometer dan lebar hampir satu kilometer. “Yang jelas, benda itu bukan dari dunia ini.”

Walau pemerintah federal memastikan pasti ada penjelasan logis terhadap fenomena itu, namun para saksi mata bersumpah benda itu jauh lebih besar, lebih cepat, lebih senyap, dan terbang lebih rendah dibanding pesawat biasa. Mereka juga melihat cahaya benda itu berubah-ubah, tidak seperti lampu pesawat. Uniknya, para saksi yang melihat benda itu dari kota berbeda memiliki penjelasan serupa terhadap UFO itu.

Saksi lain, Ricky Sorrells mengatakan dirinya melihat sebuah obyek datar berwarna metalik yang melayang rendah. Menurut pengamatannya, obyek berukuran besar ini tidak memiliki sambungan, bekas las, baut, ataupun sekrup.

Di lain pihak, Mayor Karl Lewis, jurubicara Skuadron Tempur 301 di Fort Worth mengatakan tidak ada satu pun pesawat F-16 atau pesawat lain dari markasnya yang terbang di sekitar wilayah itu pada 8 Januari lalu, saat sebagian besar orang melaporkan penampakan UFO.

Menurut Lewis, obyek itu mungkin suatu ilusi yang disebabkan dua pesawat komersil. Cahaya dari pesawat akan tampak terang benderang dan berwarna jingga saat Matahari terbenam. “Saya yakin 90 persen, benda itu adalah pesawat,” kata Lewis. “Dengan sudut matahari seperti itu, ia akan tampak berbeda.”

Menurut organisasi pengamat UFO, Mutual UFO Network, sekitar 200 penampakan UFO dilaporkan tiap bulan di AS, kebanyakan di California, Colorado, dan Texas. Dalam kasus kali ini, mereka akan mendatangi sekitar 17.000 warga Stephenville untuk melakukan penelitian berkaitan dengan penampakan tersebut.

2 Komentar (+add yours?)

  1. teenageworld
    Mei 18, 2008 @ 05:42:58

    hoii!!! ni gue vita. ntu mah bukan UFO neng! tapi, pesawat tempur….ada-ada aja…..orang-orang Texas ternyata lebai juga ya???^^

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: