Mission Infosebel

Ini film bagus. Ceritanya menegangkan. settingnya eksotis. Aktornya…iya, mirip sama tom cruise (TC). Miriiiip banget.

Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang berusaha mati-matian untuk menyelamatkan kekasih hatinya, Princess P yang diculik oleh penjahat wanita bernama Princess H.

Karena Princess H begitu licik dan sadis, sang pemuda tidak dapat melakukan apa-apa selain memenuhi permintaan Princess H. Permintaan yang berat.

Pertama, pada hari jumat, jam 7-9 pagi, sang pemuda harus meneliti keabsahan teori evolusi Darwin sekaligus mengurus skripsinya, untuk itu ia harus pergi ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) untuk meminjam buku berjudul Human maping dan Bahasa pemograman C++. Ia harus menempuh jarak yang jauh.banget. Sayangnya, Sang pemuda hanya berhasil mendatangi Perpusda tapi gagal meminjam, karena kedodolan si pemuda: Kartu perpustakaannya sudah expired. Sang pemuda pulang ke kampus dengan tangan Hampa. Uang bis melayang Rp. 3000,00. Kemudian ia harus bersegera melanjutkan tugas yang kedua.

Kedua, setelah itu, dalam waktu 2 jam, jam 9-11, sang pemuda harus menyediakan tempat Musyawarah Tahunan UKM KPM, untuk itu ia harus menemui Pembantu Dekan (PDIII) dan melobinya. Saking sulitnya pekerjaan ini, tugas berhasil diselesaikan tapi tidak tepat pada waktunya, karena sang pemuda sotoy tulen dan malah terlibat debat sama PD III. Sampe jumatan.

Ketiga, sehabis jumatan, antara jam 13.00-13.30 sang pemuda harus menghadiri rapat koordinasi acara gabungan dua organisasi kampus (OK), JAA dan SP, untuk keperluan acara bedah buku. Untuk itu, sebagai pemimpin rapat, sang pemuda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, tapi, lagi-lagi karena kedodolannya, sang pemuda lupa tempat ia menaruh sepatunya… dan karena waktu mendesak: ia rapat tanpa memakai sepatu!!! . keren banget deh tu jempol. Tapi, untuk kali ini tidak ada masalah dengan waktu. Sehabis rapat ini, ia bergegas lari ke KPM untuk melanjutkan tugas berikutnya.

Keempat, jam 13.30-13.45 sang pemuda harus menghadiri briefing persiapan musyawarah tahunan KPM, yang ini berhasil dilaksanakan. Tanpa gangguan. Setelah itu ia lari dengan cepat, begegas lagi melanjutkan tugas kelima.

Kelima, Jam 13.45-15.00 Ia harus membimbing beberapa orang mahasiswa yang mengambil praktikum (praktikan). Tugas ini tidak gagal dikerjakan, dan tidak melewati waktu yang ditentukan, tapi, terjadi suatu pukulan telak yang menghantam sang pemuda: ia tidak dapat menjawab dengan baik pertanyaan2 kritis dari praktikannya. “Mmm… no body’s perfect.. sementara semuanya seperti ini dahulu, ntar kalo ada jawaban yang lebih baik, akan gw beritahu..ok?” jawabnya membela diri sekaligus menenangkan para praktikan yang penasaran. Namun, semua orang tetap merasa ada sesuatu yang salah. Tentu.

O iya, sebelum tugas ini dikerjakan, Princess H tiba-tiba muncul di depan sang pemuda dan ternyata, ia memberi tugas tambahan lagi. “besok..” katanya dengan wajah yang dingin, “..kamu harus membantu proses pembangunan gedung Bank Muammalat. Kamu harus memetakan arealnya menggunakan teodolith”. Lalu perempuan kejam itu menghilang begitu saja. Sang pemuda hanya melongo.

Tugas keenam, jam 15.00-20.00 ia harus menghadiri acara Musyawarah Kerja (MUSKER) Daerah KAMMI. Untuk itu ia harus datang ke balai kota, tapi, entah sang pemuda kesambit jin darimana, ia lupa!!. Ia kira, Pada jam 15.00-17.30 ada “waktu luang” baginya. So, sang pemuda yang bego’ ini malah pergi ke lantai dasar masjid kampus yang sepi, lalu duduk manis seraya melahap buku baru yang dipinjamnya “psikologi persuasi”. Ia baru ingat akan tugas itu ketika menjalankan tugas yang ketujuh. Gebleg.

Tugas ketujuh. Jam 17.30-18.45, ia harus menemui seorang partner. Untuk membicarakan tugas esok harinya. Tugas yang baru ditambah oleh Princess H. begitu jauh jarak yang harus ditempuhnya untuk sampai ke rumah sang partner, namun, sesapainya di sana, ia baru ingat bahwa, sang partner ikut MUSKER mulai dari 15.00 sampe 20.00,jadi sang partner gak ada di rumah. Walah. Sang pemuda langsung jadi lemes,untung saja ia diperbolehkan beristirahat oleh si sadis Princess H. sang pemuda pulang kemarkasnya dan beristirahat untuk melanjutkan beberapa tugas keesokan harinya..hari sabtu. Tugas-tugas yang benar-benar infosebel..
o iya, dalam film ini, ada adegan dimana sang pemuda bermimpi ketemu dengan TC. TC berkata dalam mimpi itu.. “gw kagum sama loe, loe gak cuma mirip dengan gw, tapi juga cekatan dan tangkas,.. tapi kalo bisa jangan tolol yeh..”
To be continued..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: