Kebebasan Anak – Anak

Kali ini saya akan menyampaikan pendapat tentang kebebasan yang diberikan orang tua kepada kita. Orang tua sering kali memberikan kebebasan kepada anak – anaknya untuk bermain, berbelanja, maupun kumpul – kumpul bareng teman, tapi memang ada juga batasan waktunya. Tapi tidak semua orang tua begitu, terkadang orang tua sering mengekang kita, kita harus pulang jam berapa, kita harus belajar, tidak boleh bermain terlalu sering, dan bla bla bla….

Huff… memang membosankan…. Terlalu banyak di rumah bisa membuat kita merasa tertekan, kesepian, boring,dan masih banyak lagi… Terkadang kita merasa orang tua mengekang.. Kita inginnya main ke warnet, ngobrol bareng teman, pacaran, dan sebagainya. Tapi kita juga harus tahu diluar sana banyak orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang atau bisa juga kepuasan. Jangan mengedepankan keinginan kita yang tidak terbatas.

Pada hari ini saya baru menyadari satu hal,,orang tua berbuat seperti itu untuk kita..untuk kebaikan kita..Setelah pagi ini saya mengalami pelecehan yang terjadi pada saat saya mau berangkat sekolah.. Saya baru menyadari satu hal diluar sana banyak orang – orang jahat. Lebih baik kita menghindarinya daripada mengalami seperti saya dulu baru sadar. Jadi pada intinya kebebasan memang telah diberikan orang tua,, tapi kita tidak boleh menyalah gunakannya. Karena dampaknya bukan hanya membuat orang tua kecewa tapi juga bisa mencelakakan diri kita seperti yang terjadi pada diri saya. Dan jangan pernah mencoba menghianati kebebasan yang telah diberikan orang tua…Lebih baik jangan daripada menyesal…Jadi berpikirlah sebelum melakukannya.

Demikianlah pendapat saya tentang kebebasan..

Mohon kritik dan saran ya…

Tinggalkan Balasan

