Robot Asimo Menjadi Dirigen Orkestra

Asimo akan diuji kemampuannya sebagai konduktor dalam konser orkestra di Detroit tanggal 13 Mei 2008.

Kepiawaian robot Asimo akan diuji sebagai dirigen atau konduktor dalam konser orkestra di Detroit tanggal 13 Mei 2008. Robot buatan Honda tersebut akan memimpin pagelaran Detroit Symphony Orchestra saat membawakan lagu pembuka berjudul “Impossible Dream” dalam konser khusus untuk anak-anak.

Honda berharap penampilan Asimo akan menarik perhatian anak-anak untuk tertarik mendalami musik. Selain pagelaran, Asimo juga akan mendemonstrasikan kemampuan uniknya sebagai robot humanoid di depan ratusan anak-anak sekolah musik di sekitar Detroit, seperti Detroit School Arts (DSA) dan Detroit Rennaissance and Cass Technical, sehari kemudian.

Asimo yang merupakan kependekan dari Advanced Step in Innovative Mobility didesain untuk membantu pekerjaan manusia dan suatu saat mengasuh orang tua dan penyandang cacat di rumah. Namun, selain terus mengembangkan dan menyempurnakan kemampuan Asimo, Honda telah menggunakannya untuk menginspirasi generasi muda untuk tertarik dalam bidang sains dan teknologi. Penampilan Asimo di Detroit nanti merupakan bagian dari upaya ini.

Asimo merupakan robot humanoid yang sanggup berjalan dengan dua kaki. Sampai saat ini robot tersebut telah mampu menari, menyajikan teh, dan melakukan komunikasi sederhana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: